IKKS Pekanbaru Bersiap Gelar Jalan Santai Bertabur Hadiah

    Selasa, 31 Mei 2016 00:00
    Dibaca: 119 kali
    BAGIKAN:
    TELUK KUANTAN- Demi meningkatkan jalinan silaturahmi, antar sesama warga Kuantan Singingi yang berada di Pekanbaru, Ikatan Keluarga Kuantan Singingi (IKKS) Pekanbaru akan menggelar Jalan Sehat Basamo, Ahad (15/5/16) mendatang di Car Free Day Jalan Gajah Mada, Pekanbaru.

    Dalam iven itu nantinya akan disediakan berbagai hadiah doorprize sebagai daya tarik peserta untuk mengikuti kegiatan tersebut. Hal ini diungkapkan oleh Ketua Panitia Pelaksana, Zulfahmi Adrian, Senin(9/5/16).

    Kata dia, mengenai persiapan sejauh ini telah dilakukan berbagai upaya untuk menyukseskan kegiatan tersebut.

    "Baik teknis pelaksanaan maupun dengan menyiapkan berbagai doorprize menarik seperti tabungan dari Bank Danamon, dan hadiah menarik lainnya sumbangan dari para donatur,” kata pria yang menjabat Kasat Pol PP Kota Pekanbaru ini menjelaskan.

    Dikatakannya, kegiatan jalan sehat itu nantinya juga akan diikuti oleh Gubernur Riau, Wali Kota Pekanbaru serta unsur Pemkab Kuansing. Untuk rute yang akan dilalui Jalan Gajah Mada-Jalan Diponegoro.

    "Bagi seribu pendaftar pertama akan mendapatkan kaos cantik dengan mendaftarkan diri terlebih dahulu melalui ketua-ketua kecamatan untuk mendapatkan kupon kegiatan sebagai tanda keikutsertaan," katanya.

    Pihaknya juga menargetkan kegiatan itu nantinya akan diikuti minimal oleh 1.500 peserta. Dengan target masing-masing kecamatan mengirimkan 100 peserta dari 15 kecamatan yang ada.

    Sedangkan Endrianto Ustha selaku Ketua Harian IKKS Pekanbaru yang didampingi Sekretaris Umum Asnaldi mengimbau kepada seluruh warga Pekanbaru asal Kuansing agar ikut berpartisipasi pada kegiatan ini agar terjalin hubungan silaturahmi sesama warga Kuansing.

    Diperkirakan masyarakat Kuansing yang berada di Pekanbaru mencapai 20 ribu orang. Maka dengan adanya acara ini akan dapat menjadi ajang saling kenal antar sesama warga Kuansing yang berada di Pekanbaru, dan kepada warga Pekanbaru asal Kuansing untuk dapat ikut berpartisipasi pada kegiatan ini baik di undang maupun tidak.

    Sementara itu pemuka masyarakat Kuansing Dr Syahril menambahkan, kegiatan jalan sehat ini adalah kegiatan perdana kepengurusan IKKS Pekanbaru periode 2016-2020 di bawah kepemimpinan Taswin Yacob.

    Pada Rapat Kerja IKKS Pekanbaru beberapa waktu lalu telah disepakati beberapa program IKKS Pekanbaru baik jangka pendek, menengah dan jangka panjang.

    “Kita masyarakat Kuansing mendukung sepenuhnya kegiatan ini agar bisa berlangsung dengan baik. Selain kegiatan jalan sehat sebagai program jangka pendek, juga ada Festival Pabukoan Kuansing pada bulan Ramadan yang akan datang,” cetusnya.***(rtc)
      komentar Pembaca
    Copyright © 2017 LIPUTAN RIAU. All Rights Reserved.