Isra’ Mi’raj, Bupati Bengkalis Ajak Umat Islam Evaluasi Diri

    Selasa, 31 Mei 2016 00:00
    Dibaca: 153 kali
    BAGIKAN:
    BENGKALIS- Bupati Bengkalis Amril Mukminin mengajak seluruh umat Islam di daerah ini menjadikan peringatan Isra’ Mi’raj 1437 H/2016 M, sebagai momentum kian memperteguh sikap istiqomah dalam meneladani sikap dan perjuangan sikap Nabi Muhammad SAW. Semakin memperkuat ukhuwah antara ulama, umara dan umat.

    Demikian disampaikan Bupati Bengkalis Amril Mukminin, ketika menghadiri peringatan Isra’ Mi’raj 1437 H/2016 Mdi Masjid Istiqomah Bengkalis, Senin (9/5/16) malam.

    Selain itu, Amril juga mengajak untuk menjadikan momentum intropeksi diri dari perbuatan yang tidak baik menjadi baik, yang baik menjadi semakin baik. Apalagi saat ini, banyak sekali prilaku umat Islam yang tidak sesuai lagi dengan tuntunan yang diajarkan Rasulullah SAW.

    Misalnya, katanya memberi contoh, saat ini banyak anak yang tidak lagi menghargai orang tuanya. Murid yang tidak lagi menghormati gurunya dan bawahan tidak lagi mematuhi atasannya. “Mari jadikan peringatan Isra’ Mi’raj ini sebagai momentum evaluasi diri. Sehingga, ajaran Islam yang sempurna ini, tidak berhenti hanya pada tataran nilai. Tetapi mampu diaktualisasikan pada semua tataran dalam kehidupan. Baik itu dalam menjalankan roda pemerintahan maupun sosial kemasyarakatan,” ajaknya seperti dilansir dari Humas Setda Bengkalis.

    Memperingati Isra’ Mi’raj tersebut juga diisi tausiah oleh Al Mukarrom Al Ustadz Marhalim. Juga tampak hadir, Wakil Bupati Muhammad, ribuan umat Islam, Ketua Pengadilan Negeri Bengkalis Rustiyono, Wakapolres Kompol Defriyanto, serta Asisten Perekonomian dan Pembangunan Heri Indra Putra.***(rtc)

    Teks Foto : Bupati Bengkalis Amril Mukminin bersama Wakil Bupati Muhammad saat menghadiri peringatan Isra’ Mi’raj 1437 H/2016 M di Masjid Istiqomah Bengkalis, Senin (9/5/16) malam.
      komentar Pembaca
    Copyright © 2017 LIPUTAN RIAU. All Rights Reserved.