Pemko Dumai Kembali Adakan Festival Lampu Colok Ramadhan

    Jumat, 17 Jun 2016 00:00
    Dibaca: 231 kali
    BAGIKAN:
    DUMAI- Pemerintah Kota Dumai melalui Dinas Pariwisata Pemuda dan OIahraga (Disparbudpora) setempat kembali mengadakan festival lampu colok dalam rangka memeriahkan malam 27 Ramadhan 1437 Hijriah.

    Plt Kepala Disparbudpora Kota Dumai, Darmawan kepada media mengatakan, bahwa tahun ini kembali diadakan festival lampu colok untuk masyarakat Kota Dumai dalam rangka memeriahkan malam tujuh likuran (malam 27 Ramadhan).

    "Jika ingin menjadi peserta lampu colok masyarakat bisa langsung datang ke kantor Disparbudpora Jalan HR Soebrantas. Peserta tidak akan dikenakan biaya oleh panitia," kata Darmawan, ketika dikonfirmasi diruang kerjanya, Jumat (17/6/16).

    Dikatakannya, festival lampu colok ini selain menjadi tradisi disetiap bulan Ramadhan, juga menjadi ajang silahturahmi antara masyarakat dengan pemerintah melalui kegiatan itu.

    "Ini sudah menjadi tradisi kita setiap tahunnya di bulan puasa. Selain memeriahkan malam 27 Ramadhan, festival ini juga menjadi ajang silahturahmi antara masyarakat dengan pemerintah," jelasnya.

    Dijelaskan mantan Kabag Humas dan Infokom ini, panitia tidak menyediakan bantuan kepada peserta lampu colok. Namun panitia menyediakan hadiah untuk pemenang festival lampu colok ini.

    "Untuk bantuan memang tidak ada, cuma Pemko Dumai hanya menyediakan hadiah untuk pemenang. Ini sudah menjadi tradisi tahunan pemerintah bersama masyarakat memeriahkan malam 27 Ramadhan," katanya.

    Sedangkan sistem penjurian sendiri, kata Darmawan, panitia menyiapkan dewan juri dari berbagai kalangan. Kemudian hasil penjurian terhadap festival lampu colok tidak dapat diganggu gugat oleh peserta maupun pihak lainnya.

    "Salah satu juri yang ikut menilai lampu colok itu diantaranya Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) Kota Dumai. Saya harapkan kepada peserta bisa kreatif dalam menata lampu colok yang diperlombakan itu," katanya.***(rtc)
      komentar Pembaca
    Copyright © 2017 LIPUTAN RIAU. All Rights Reserved.