Tuntut Pelayanan, Seratusan Buruh PT Adei di Pinggir, Bengkalis Gelar Aksi Protes

    Jumat, 31 Jul 2015 00:00
    Dibaca: 87 kali
    BAGIKAN:
    Riauterkini - PINGGIR - Tidak terima dengan pelayanan yang diberikan perusahaannya, Seratusan buruh PT Adei Plantation yang berada di wilayah Selatan dan Utara Jum'at (31/7/15) mendatangi kantor Management.

    Seratusan buruh yang tergabung di dalam wadah Serikat Buruh Riau Independent (SBRI) tersebut dalam orasinya sempat memaparkan 13 item permintaan mereka yang sama sekali belum direalisasikan perusahaan, namun yang tampak menonjol salah satunya adalah terkait pelayanan berobat BPJS yang dinilai merugikan buruh.

    "Pelayanan BPJS yang paling utama bagi kami, karena serba lamban dan terkesan mengulur waktu, sementara kami butuh pelayanan kesehatan cepat, " ujar Bangkit Sipayung, koordinator aksi dalam orasinya mewakili ratusan buruh.

    Terpisah, Management PT Adei Plantation melalui Nasution saat dikonfirmasi riauterkini.com mengaku akan memperbaiki dan memenuhi tuntutan para buruh semaksimal mungkin melalui perundingan berikutnya.

    " Dari 13 Item yang dituntut oleh para rekan buruh ada sebagian yang sudah dilaporkan ke pihak Pemerintah Kabupaten Bengkalis dan semua nya masih dalam proses, " terangnya.

    Dari aksi damai yang dilakukan ratusan buruh Perusahaan Asing dibidang perkebunan kelapa sawit tersebut, tampak mendapatkan pengawalan ketat dari pihak kepolisian. Kapolres Bengkalis, AKBP A. Supriyadi dan sejumlah perwira dilingkup Polres Bengkalis tampak harus merapatkan barisan menjaga hal-hal yang tidak diinginkan dari ratusan buruh yang telah dibakar emosi tersebut.***(rtc)
      komentar Pembaca
    Copyright © 2017 LIPUTAN RIAU. All Rights Reserved.