• Home
  • Teknologi
  • 4G LTE Telkomsel Selimuti Semua Ibu Kota Kabupaten di Sumatera

4G LTE Telkomsel Selimuti Semua Ibu Kota Kabupaten di Sumatera

Minggu, 19 Mar 2017 14:06
Dibaca: 39 kali
BAGIKAN:
é Peresmian Kehadiran 4G LTE Telkomsel di Semua Ibu Kota Kabupaten di Sumatera

Liputanriau-Telkomsel terus memperluas layanan pita lebarnya ke seluruh wilayah Indonesia. Terkini, kehadiran layanan 4G LTE Telkomsel menyelimuti seluruh 154 Ibu Kota Kabupaten (IKK) Telkomsel Area Sumatera, termasuk Ranai dan Kepulauan Natuna yang berbatasan langsung dengan negara tetangga.

Peresmian jaringan 4G LTE Telkomsel di seluruh IKK Area Sumatera dilakukan bersamaan di Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan oleh Direktur Utama Telkomsel Ririek Adriansyah dan Direktur Sales Telkomsel Mas�ud Khamid yang berada Jambi. Dalam kesempatan itu, dilakukan juga video call dengan Gubernur Jambi Zumi Zola.

Video call yang dilakukan di SMA Kebangsaan Kalianda ini turut disaksikan Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Zulkifli Hasan yang berada di Kalianda bersama dengan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) yang berada di Kalianda dan Jambi.

"Pada hari ini, kami meresmikan kehadiran 4G LTE di 154 KK. Dengan 4G ini, diharapkan dapat membantu dan mendukung pembangunan pemerintah dan ekonomi di wilayah Sumatera," tutur Ririek saat peluncuran kehadiran 4G LTE Telkomsel di seluruh IKK Area Sumatera di Kalianda, Lampung, Jumat (17/3/2017).

Lebih lanjut, Ririek menuturkan komitmen Telkomsel yang secara berkesinambungan terus memperluas cakupan layanan 4G untuk hadir melayani negeri hingga ke pelosok termasuk pulau terdepan di Indonesia. Karenanya, ia berharap seluruh IKK se-Indonesia yang berjumlah lebih dari 400 IKK, akan dapat menikmati layanan internet cepat Telkomsel.

Ketua MPR Zulkifli Hasan turut mengapresiasi kehadiran 4G LTE di seluruh IKK Area Sumatera. Menurutnya, kehadiran 4G LTE di seluruh IKK Area Sumatera sejalan dengan rencana pembangunan infrastruktur di bidang komunikasi.

"Kami ucapkan terima kasih kepada Telkomsel karena sudah menghadirkan layanan 4G LTE di seluruh Area Sumatera. Harapannya, layanan ini dapat terus dikembangkan jaringan telekomunikasi hingga ke seluruh negeri. Kami dukung terus," ujarnya.

Selama lima bulan terakhir, Telkomsel telah melakukan pembangunan lebih dari 1.000 eNode B atau base transceiver station (BTS) 4G LTE baru di Area Sumatera. Dengan demikian, konektivitas Telkomsel 4G LTE dipastikan dapat terjaga saat digunakan di dalam dan luar ruangan.

Bersamaan dengan peluncuran 4G LTE di IKK Area Sumatera, juga dilakukan pemberian program CSR Telkomsel berupa bantuan pembangunan rumah ibadah senilai Rp 200 juta untuk SMA Kebangsaan, termasuk program CSR di bidang pendidikan berupa bantuan perangkat perpustakaan digital. (liputan6com)

Sumber: Liputan6.com

  BacaJuga
  • Teknologi Isi Daya Gadget dalam 5 Menit Siap Meluncur 2018

    Selasa, 16 Mei 2017 15:53

    Liputanriau.com - Teknologi pengisian daya gadget kian inovatif. Samsung contohnya, vendor asal Korea Selatan itu sudah mengadopsi teknologi Fast Charging pada dua smartphone teran

  • Vendor China Bikin Smartphone dengan Baterai 10.000 mAh

    Rabu, 10 Mei 2017 21:20

    Liputanriau.com, China - Perusahan ponsel asal China, Oukitel membuat smartphone Android yang unik. Smartphone tersebut bernama K10000 Pro dan memiliki keunggulan dalam ukuran baterainya yang sangat b

  • Coolpad Tuding Dual Kamera yang Dipakai Xiaomi Palsu

    Jumat, 28 Apr 2017 15:21

    Liputanriau.com, Jakarta - Setelah Apple meluncurkan iPhone 7 Plus yang dilengkapi dengan dual camera, sejumlah brand smartphone seakan mengekor pada perusahaan teknologi yang berpusat di Cupertino, C

  • Ini 3 Smartphone Terbaik di Dunia

    Selasa, 25 Apr 2017 20:08

    Liputanriau.com - Seperti yang sudah diketahui, hampir tiap tahunnya sejumlah vendor smartphone 'rajin' meluncurkan produk terbaiknya yang dibekali dengan spesifikasi dan beragam f

  • Bahaya Kecanduan Smartphone, Bocah 13 Tahun Masuk Rehabilitasi

    Senin, 17 Apr 2017 09:28

    CALIFORNIA - Penggunaan gadget seperti smartphone bagi anak-anak memang harus dibatasi. Jika tidak, bisa kecanduan seperti bocah yang satu ini.Di Amerika Serikat, seorang bocah berusia 13 tahun terpak

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2017 LIPUTAN RIAU. All Rights Reserved.