Bocoran Spesifikasi Lengkap Xiaomi Mi 6

Selasa, 28 Mar 2017 15:22
Dibaca: 51 kali
BAGIKAN:
Disediakan oleh PT. Kompas Cyber Media
Xiaomi

Berbagai isu tentang Xiaomi Mi 6 sudah menjadi buah bibir di internet sejak akhir tahun lalu. Flagship tersebut mulanya dikatakan bakal dirilis di ajang CES 2017 pada Februari lalu di Las Vegas, AS. 

Namun nyatanya Mi 6 tak juga menampakkan diri pada ajang tahunan tersebut. Alhasil, rumor terbaru menyebut Mi 6 akan diluncurkan pada kuartal kedua 2017, tak jauh setelah peluncuran Samsung Galaxy S8.

Menjelang rumor peluncurannya, bocoran soal Mi 6 lagi-lagi mengemuka. Kali ini spesifikasi lengkap seri penerus Mi 5 tersebut terkuak. Dari tabel spesifikasi, diketahui bahwa Mi 6 akan hadir bersama dengan varian Plus yang lebih premium.

Khusus varian Plus disebutkan memiliki kameran ganda mumpuni dengan sensor Sony, sebagaimana dilaporkan GizmoChina dan dihimpun KompasTekno, Senin (27/3/2017).

Untuk varian standar, informasi yang bisa dihimpun antara lain tampilan 5,15 inci dengan resolusi 1080p, prosesor Snapdragon 835 teranyar, RAM 4GB, dan pilihan kapasitas penyimpanan 32 GB/64 GB/128 GB.

Untuk kamera, bocoran menunjukkan sensor berkualitas 19 megapiksel berjenis Sony IMX400 pada bagian belakang. Sementara itu, selfie disokong dengan kamera 8 megapiksel dengan sensor ultrapixel yang membuat gambar lebih tajam.

Kapasitas baterai pun ditingkatkan menjadi 3.200 mAh. Sayangnya, sistem operasi dituliskan masih menggunakan Android 6.0 "Marshmallow", bukan versi 7.0 "Nougat". Antarmukanya mengandalkan MIUI 8.

Sementara itu, varian Plus lebih besar dengan layar 5,7 inci dengan resolusi 1080p. Prosesornya juga menggunakan Snapdragon 835 dengan RAM jumbo 6 GB. Penyimpanan bisa dipilih antara 64 GB atau 128 GB.

Kamera varian Plus disebut akan mengandalkan kamera ganda alias dual-camera, di mana sensornya memakai Sony IMX362. Kamera depan sama-sama 8 megapiksel dan baterainya 4.500 mAh. Mi 6 Plus sudah memakai sistem operasi Android 7.0 Nougat dengan antarmuka MIUI 8.

Belum jelas apakah bocoran ini bisa dipercaya sepenuhnya atau tidak. Semuanya bisa diketahui pada acara peluncuran yang belum ada ancang-ancang tanggalnya.

Sumber: kompas.com

  BacaJuga
  • Polisi akan Gali Motif Istri Jenderal Tampar Petugas Bandara

    Jumat, 07 Jul 2017 16:25

    Liputanriau.com, Jakarta - Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Humas Polri Brigjen Rikwanto mengatakan penyidik akan menggali motif dari istri jenderal di Polri, Joice Onsay Marouw

  • Hari Ini Polisi akan Koordinasi dengan KPK Bahas Novel

    Senin, 19 Jun 2017 13:55

    Liputanriau.com, Jakarta - Polisi akan melakukan koordinasi dengan KPK, Senin (19/6). Mereka akan membahas terkait penyiraman air keras kepada penyidik senior KPK Novel Baswedan.Kapolri Jenderal Tito

  • Reaksi Polisi soal Pertemuan Rizieq dengan Amien Rais dan PKS

    Jumat, 16 Jun 2017 15:47

    Liputanriau.com, Jakarta - Pemimpin FPI Rizieq Shihab bertemu dengan sejumlah politisi, seperti mantan Ketua Umum PAN Amien Rais, Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al Jufri, dan anggota DPR dari PKS

  • Polda Metro Jaya Susun Strategi Lain untuk Tangkap Rizieq

    Rabu, 14 Jun 2017 16:08

    Liputanriau.com, Jakarta - Kepolisian Daerah Meteropolitan Jakarta Raya menyiapkan strategi lain untuk menangkap buronan kasus pornografi Rizieq Shihab. Rizieq terakhir diketahui berada di Arab Saudi.

  • Komnas HAM Minta Hentikan Kasus Ulama, Polisi: Kami Profesional

    Sabtu, 10 Jun 2017 13:48

    Liputanriau.com, Jakarta - Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Kepolsian Daerah Metro Jaya Komisaris Besar Raden Prabowo Argo Yuwono menanggapi santai permintaan penghentian sejumlah kasus yang melibatk

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2017 LIPUTAN RIAU. All Rights Reserved.