• Home
  • Teknologi
  • Fenomena Tahunan Equinox Akan Terjadi 21 dan 23 Maret

Fenomena Tahunan Equinox Akan Terjadi 21 dan 23 Maret

Senin, 20 Mar 2017 16:14
Dibaca: 55 kali
BAGIKAN:

Liputanriau-Bumi akan mengalami fenomena alam Equinox dalam waktu dekat. Di belahan bumi lain, Equinox akan terjadi pada hari ini, 20 Maret 2017. Namun, di Indonesia, Equinox akan muncul pada 21 Maret.

Banyak orang yang menganggap, fenomena Equinox akan buruk dan menyeramkan. Namun, sebagian lainnya menganggap Equinox, merupakan fenomena biasa yang mengawali masuknya musim semi, atau gugur.

National Oceanic and Atmospheric Administration (NOAA) mengatakan, Equinox merupakan bahasa latin dari aequus (equal/sama) dan nox (malam). 

"Ini merupakan dua hari dalam setahun, ketika poros bumi miring, atau jauh dari matahari, sehingga menghasilkan durasi waktu yang sama antara siang dan malam, di wilayah mana saja di bumi," tulis NOAA, seperti dikutip dari WCPO, Senin.

Artinya, dalam beberapa hari ke depan, malam dan siang akan benar-benar berdurasi 12 jam. Bahkan, dipercaya siang hari akan berlalu lebih cepat. walaupun dengan durasi sampai 40 derajat celsius.

Equinox tahun ini akan berlangsung 21 Maret dan 23 Maret. Di belahan bumi utara disebut sebagai Vernal (Spring) Equinox, sedangkan di belahan bumi selatan disebut Autumnal (gugur) Equinox. (vivacoid)

Sumber: viva.co.id

  BacaJuga
  • Coolpad Tuding Dual Kamera yang Dipakai Xiaomi Palsu

    Jumat, 28 Apr 2017 15:21

    Liputanriau.com, Jakarta - Setelah Apple meluncurkan iPhone 7 Plus yang dilengkapi dengan dual camera, sejumlah brand smartphone seakan mengekor pada perusahaan teknologi yang berpusat di Cupertino, C

  • Bahaya Kecanduan Smartphone, Bocah 13 Tahun Masuk Rehabilitasi

    Senin, 17 Apr 2017 09:28

    CALIFORNIA - Penggunaan gadget seperti smartphone bagi anak-anak memang harus dibatasi. Jika tidak, bisa kecanduan seperti bocah yang satu ini.Di Amerika Serikat, seorang bocah berusia 13 tahun terpak

  • 4 Smartphone Layar Melengkung yang Bakal Hadir 2017

    Sabtu, 15 Apr 2017 07:23

    Liputanriau.com - Sudah cukup banyak produsen smartphone yang merilis seri flagship mereka dengan layar melengkung dan tanpa bezel. Selain soal kamera ganda, layar ini memang merupakan penanda tingkat

  • 4 Smartphone Android "Flagship" Lawas yang Masih Pantas Dimiliki

    Senin, 10 Apr 2017 22:43

    Liputanriau.com - Smartphone berbasis Android yang beredar belakangan ini sudah dibekali dengan kemampuan sangat canggih.Lihat saja Galaxy S8. Smartphone flagship teranyar Samsung ini dibekali dengan

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2017 LIPUTAN RIAU. All Rights Reserved.