Google Earth versi Baru Diluncurkan 18 April

Sabtu, 15 Apr 2017 07:28
Dibaca: 97 kali
BAGIKAN:
Google Earth
Liputanriau.com - Google Earth, yang bisa membantu Anda mengenali kota atau lokasi yang jauh dan "berpetualang" melalui jalan-jalan, sedang mengalami perubahan. Sebuah undangan telah dikirim oleh raksasa pencarian itu yang menunjukkan bahwa Google Earth yang baru akan diperkenalkan pada tanggal 18 April. 

Dengan versi Google Earth saat ini, Anda dapat menggunakan Google Street Level untuk menavigasi lokasi asing dan terbang melalui representasi 3D dari kota-kota besar. Dengan Maps Gallery, Anda dapat melihat gempa bumi real time, jalur pendakian, dan menonton pesawat yang dalam penerbangan. 

Sepertinya bukan sebuah kebetulan bahwa Google akan mengungkap versi baru dari Earth hanya empat hari sebelum Earth Day (Hari Bumi) yang dirayakan pada tanggal 22 April setiap tahun.

Pada bulan November, Google Earth VR diperkenalkan. Saat ini tersedia secara gratis di Steam untuk HTC Vive, pengguna dapat memiliki pengalaman berjalan di jalan-jalan kota eksotis dari ruang tamu mereka. Pengguna juga dapat "terbang" ke lokasi terkenal dan berdiri di puncak tertinggi di planet ini.

Aplikasi Google Earth mulai berjalan pada tahun 2001 sebagai EarthViewer 3D, yang dikembangkan oleh sebuah perusahaan bernama Keyhold. Perusahaan yang didanai oleh CIA itu diakuisisi tiga tahun kemudian oleh Google. Satu tahun kemudian, pada tahun 2005, software ini berganti nama menjadi Google Earth.
Sumber: Tempo.co

  BacaJuga
  komentar Pembaca
Copyright © 2017 LIPUTAN RIAU. All Rights Reserved.