• Home
  • Teknologi
  • Indonesia Negara ke-4 dengan Pengguna Facebook Teraktif di Dunia

Indonesia Negara ke-4 dengan Pengguna Facebook Teraktif di Dunia

Jumat, 21 Apr 2017 19:10
Dibaca: 78 kali
BAGIKAN:

Liputanriau.com - Indonesia menduduki peringkat ke-4 di dunia dengan pengguna Facebook paling aktif. Hal ini diungkap dari laporan riset We Are Social dan Hootsuite yang dirilis di LinkedIn, Jumat (21/4/2017).

Facebook diklaim kian mendominasi jagat media sosial di dunia. Sampai saat ini, raksasa media sosial milik Mark Zuckerberg itu sudah mengantongi 1.968 miliar pengguna aktif.

Sebanyak 89 persen di antaranya mengakses via smartphone dan 61 persen mengakses Facebook setiap harinya. Setelah dipecah berdasarkan gender, 44 persen pengguna adalah wanita dan 56 persen merupakan pria.

Agresifnya pertumbuhan pengguna ini juga didorong oleh jumlah pengguna di India. Dalam 3 bulan terakhir, 22 juta pengguna baru bergabung di Facebook. Setiap harinya, ada 250 ribu pengguna baru.

India bahkan disebut-sebut bisa menaklukkan Amerika Serikat (AS) terkait jumlah pertumbuhan pengguna.

Dari tabel yang ada di bawah, memang untuk saat ini Amerika Serikat (AS) masih menduduki peringkat pertama dengan pengguna Facebook paling aktif. Tercatat, ada 219 juta pengguna Facebook di Negeri Paman Sam. Menyusul India setelahnya--beda tipis--dengan jumlah 213 juta pengguna.

Brasil duduk manis di peringkat ketiga dengan jumlah 123 juta pengguna, dan Indonesia berada di peringkat keempat dengan 111 juta pengguna.

Tak hanya negara, data juga menyebutkan kota-kota dengan pengguna Facebook paling aktif. Untuk peringkat pertama diraih Bangkok dengan 30 juta pengguna, menyusul Dhaka dan Jakarta dengan 22 juta pengguna, Mexico City dengan 17 juta pengguna, dan Sao Paulo dengan 13 juta pengguna.

Selain Facebook, riset ini juga membahas terkait aktivitas digital di dunia. Di antaranya seperti jumlah pengguna internet global, jumlah pengguna media sosial global, hingga penetrasi smartphone dan internet di seluruh dunia.

Sumber: Liputan6.com

  BacaJuga
  • Polisi akan Gali Motif Istri Jenderal Tampar Petugas Bandara

    Jumat, 07 Jul 2017 16:25

    Liputanriau.com, Jakarta - Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Humas Polri Brigjen Rikwanto mengatakan penyidik akan menggali motif dari istri jenderal di Polri, Joice Onsay Marouw

  • Hari Ini Polisi akan Koordinasi dengan KPK Bahas Novel

    Senin, 19 Jun 2017 13:55

    Liputanriau.com, Jakarta - Polisi akan melakukan koordinasi dengan KPK, Senin (19/6). Mereka akan membahas terkait penyiraman air keras kepada penyidik senior KPK Novel Baswedan.Kapolri Jenderal Tito

  • Reaksi Polisi soal Pertemuan Rizieq dengan Amien Rais dan PKS

    Jumat, 16 Jun 2017 15:47

    Liputanriau.com, Jakarta - Pemimpin FPI Rizieq Shihab bertemu dengan sejumlah politisi, seperti mantan Ketua Umum PAN Amien Rais, Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al Jufri, dan anggota DPR dari PKS

  • Polda Metro Jaya Susun Strategi Lain untuk Tangkap Rizieq

    Rabu, 14 Jun 2017 16:08

    Liputanriau.com, Jakarta - Kepolisian Daerah Meteropolitan Jakarta Raya menyiapkan strategi lain untuk menangkap buronan kasus pornografi Rizieq Shihab. Rizieq terakhir diketahui berada di Arab Saudi.

  • Komnas HAM Minta Hentikan Kasus Ulama, Polisi: Kami Profesional

    Sabtu, 10 Jun 2017 13:48

    Liputanriau.com, Jakarta - Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Kepolsian Daerah Metro Jaya Komisaris Besar Raden Prabowo Argo Yuwono menanggapi santai permintaan penghentian sejumlah kasus yang melibatk

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2017 LIPUTAN RIAU. All Rights Reserved.