• Home
  • Teknologi
  • Jadi Polemik, Tarif Layanan Data Akan Segera Diatur

Jadi Polemik, Tarif Layanan Data Akan Segera Diatur

Selasa, 16 Mei 2017 18:44
Dibaca: 30 kali
BAGIKAN:
Sindonews.com
LIPUTANRIAU.COM, JAKARTA - Anggota Komisioner Badan Regulasi Telekomunikasi Indonesia (BRTI), Ketut Prihadi menyatakan pihaknya sedang menyiapkan formula untuk mengatur layanan mobile data. Hal ini dilakukan agar semua pihak dapat diuntungkan, baik dari sisi operator maupun konsumen.

Pasalnya, saat ini tarif layanan mobile data masih menjadi polemik di industri telekomunikasi. Isu ini pun kembali hangat setelah website salah satu operator diretas dan terselip pesan untuk menurunkan layanan tarif data.

Namun di sisi lain, operator mengaku bila tarif layanan data yang ada di Indonesia saat ini sudah masuk dalam salah satu yang termurah.

"Tarif kemahalan atau kemurahan memang belum ada aturannya. Dalam aturan yang ada saat ini masih sebatas voice dan sms. Oleh karena itu ke depan kita akan merancang aturan untuk ini," ujar Ketut, dalam seminar Mencari Format Tarif Mobile Data Ideal di XXI Club, Theater Jakarta, Selasa (16/5/2017).

Ketut menjelaskan, pemerintah tidak akan menetapkan besaran tarif. "Jadi tidak ada angkanya, seperti apa batasannya. Lebih ke formula perhitungan tarif jasa akses internet.

"Jadi dari formula ini nanti dapat terlihat berapa biaya yang harus dikeluarkan oleh operator dan berapa pemasukan yang didapat," jelasnya.

Untuk itu, lanjut dia, BRTI sedang menyusun revisi/pengganti dari PM No 9/2008 untuk mengatur tarif layanan data.
Editor: Riki Abu Hakim

Sumber: Sindonews.com

  BacaJuga
  • Terlibat Kasus Asusila, Wakil Dekan Unair Dibebastugaskan

    Selasa, 04 Apr 2017 17:27

    Liputanriau.com, Surabaya - IKS, sejak ditetapkan tersangka tunggal dalam kasus pelecehan seksual kepada anak, dibebastugaskan dari tugas wakil dekan III Fakultas Kedokteran Gigi, Universitas Negeri A

  • Laptop Gaming Asus GX800 Dijual Rp 95 Juta di Indonesia

    Rabu, 22 Mar 2017 18:32

    Liputanriau-JAKARTA-Asus resmi merilis laptop gaming ROG GX800 di Indonesia. Laptop ini merupakan laptop gaming dengan spesifikasi "monster" dan dibekali mesin pendingin cair.Asus ROG GX800

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2017 LIPUTAN RIAU. All Rights Reserved.