• Home
  • Teknologi
  • Layanan Data Terganggu, Telkom dan Telkomsel Minta Maaf

Layanan Data Terganggu, Telkom dan Telkomsel Minta Maaf

Kamis, 20 Apr 2017 19:07
Dibaca: 130 kali
BAGIKAN:

Liputanriau.com, Jakarta - Hari ini, pelanggan Telkomsel mengeluhkan layanan data yang tidak berfungsi sebagaimana mestinya. Mereka mengeluhkan adanya gangguan terhadap jaringan data Telkomsel.

Dalam keluhan yang dilayangkan di Twitter, beberapa pelanggan menyebut jika layanan internet Telkomsel tidak mampu digunakan untuk browsing atau membuka akun sosmed.

Pihak Telkomsel mengakui, adanya gangguan jaringan di beberapa wilayah layanan pada hari ini. Gangguan tersebut menyebabkan penurunan kualitas layanan komunikasi, khususnya data.

"Kami menyampaikan permohonan maaf sebesar-besarnya  atas gangguan jaringan yang menyebabkan ketidaknyamanan bagi pelanggan. Saat ini kami terus berupaya maksimal untuk memperbaiki dan melakukan koordinasi dengan berbagai pihak agar gangguan dapat diatasi dan kembali normal," ujar VP Corporate Communication Telkomsel, Adita Irawati, dalam keterangannya, Kamis 20 April 2017.

Keluhan yang dilayangkan melalui Twitter juga menyebut, jika ternyata gangguan ini tidak hanya dialami oleh jaringan Telkomsel, tetapi juga Telkom, khususnya Indihome. Sepertinya, gangguan terjadi pada jaringan Telkom yang mengakibatkan Telkomsel juga ikut mengalami hal serupa.

"Sehubungan dengan adanya gangguan link Jakarta-Batam akibat putusnya fiber optik antara Rengat dan Sorek di Propinsi Riau serta gangguan link Surabaya-Kalimantan-Batam akibat terganggunya perangkat di Batam yang terkena petir, di mana keduanya berdampak pada penurunan kualitas layanan internet Telkom Group, bersama ini PT Telkom Indonesia Tbk manyampaikan permohonan maaf ke segenap pelanggan dan masyarakat yang mengalami penurunan kualitas layanan ini," ujar pihak Telkom.

Gangguan terjadi hanya pada layanan data dan tidak berpengaruh pada layanan suara, atau telepon. 

"Upaya perbaikan gangguan tengah kami lakukan semaksimal mungkin dengan melakukan penyambungan kembali kabel fiber optik yang terputus, serta perbaikan perangkat di Batam. Selain itu juga upaya tambahan dengan memperbesar bandwith di jalur lain yang saat ini masih beroperasi dengan normal. Diharapkan, layanan akan normal kembali secepatnya," katanya.

Sumber: Viva.co.id

  BacaJuga
  • Polisi akan Gali Motif Istri Jenderal Tampar Petugas Bandara

    Jumat, 07 Jul 2017 16:25

    Liputanriau.com, Jakarta - Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Humas Polri Brigjen Rikwanto mengatakan penyidik akan menggali motif dari istri jenderal di Polri, Joice Onsay Marouw

  • Hari Ini Polisi akan Koordinasi dengan KPK Bahas Novel

    Senin, 19 Jun 2017 13:55

    Liputanriau.com, Jakarta - Polisi akan melakukan koordinasi dengan KPK, Senin (19/6). Mereka akan membahas terkait penyiraman air keras kepada penyidik senior KPK Novel Baswedan.Kapolri Jenderal Tito

  • Reaksi Polisi soal Pertemuan Rizieq dengan Amien Rais dan PKS

    Jumat, 16 Jun 2017 15:47

    Liputanriau.com, Jakarta - Pemimpin FPI Rizieq Shihab bertemu dengan sejumlah politisi, seperti mantan Ketua Umum PAN Amien Rais, Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al Jufri, dan anggota DPR dari PKS

  • Polda Metro Jaya Susun Strategi Lain untuk Tangkap Rizieq

    Rabu, 14 Jun 2017 16:08

    Liputanriau.com, Jakarta - Kepolisian Daerah Meteropolitan Jakarta Raya menyiapkan strategi lain untuk menangkap buronan kasus pornografi Rizieq Shihab. Rizieq terakhir diketahui berada di Arab Saudi.

  • Komnas HAM Minta Hentikan Kasus Ulama, Polisi: Kami Profesional

    Sabtu, 10 Jun 2017 13:48

    Liputanriau.com, Jakarta - Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Kepolsian Daerah Metro Jaya Komisaris Besar Raden Prabowo Argo Yuwono menanggapi santai permintaan penghentian sejumlah kasus yang melibatk

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2017 LIPUTAN RIAU. All Rights Reserved.