Nokia 9 Bakal Dipersenjatai RAM 8GB

Kamis, 01 Jun 2017 14:31
Dibaca: 46 kali
BAGIKAN:
phonearena.com
Bocoran desain purwarupa dari Nokia 9

Liputanriau.com - Meski diduga kuat hadir tahun ini, sampai sekarang belum ada informasi resmi mengenai Nokia 9 dari HMD Global. Kendati demikian, rumor seputar smartphone premium tersebut sudah beredar sejak beberapa bulan lalu.

Terkini, bocoran di laman situs benchmark, Geekbench, sedikit mengungkap spesifikasi dari smartphone tersebut. Dikutip dari Tech Times, Rabu (31/5/2017), perangkat ini menggunakan kode nama Unknown Heart di laman tersebut.

Menurut informasi yang ditampilkan dalam situs tersebut, sebenarnya tak banyak perbedaan dari rumor seputar Nokia 9 sebelumnya. Namun ada satu perbedaan yang cukup mencolok, yaitu keterangan penggunaan RAM 8GB.

Kapasitas RAM tersebut berbeda dari rumor sebelumnya yang menyebut Nokia 9 akan memakai RAM 4GB. Apabila informasi ini benar, hampir dapat dipastikan Nokia 9 akan menjadi smartphone pertama dengan RAM sebesar itu.

Informasi lain yang berhasil mengungkap informasi seputar Nokia 9 berasal dari media Prancis bernama Frandroid. Media tersebut baru-baru ini mengunggah foto yang diduga kuat sebagai purwarupa dari smartphone premium tersebut.

Meski tampilan perangkat tak dibuat begitu jelas, beberapa komponen dari smartphone itu masih dapat diketahui. Salah satunya adalah keberadaan lensa ganda di kamera utama.

Keberadaan USB Type-C dan lubang audio jack 3,5mm juga dipastikan berada dalam smartphone tersebut. Adapun spesifikasi dari smartphone ini memiliki layar 5,3 inci, memori internal 64GB, Snapdragon 835, dan menjalankan Android 7.1 Nougat.

Editor: Bobby Satia

Sumber: Liputan6.com

  BacaJuga
  • Hari Ini Polisi akan Koordinasi dengan KPK Bahas Novel

    Senin, 19 Jun 2017 13:55

    Liputanriau.com, Jakarta - Polisi akan melakukan koordinasi dengan KPK, Senin (19/6). Mereka akan membahas terkait penyiraman air keras kepada penyidik senior KPK Novel Baswedan.Kapolri Jenderal Tito

  • Reaksi Polisi soal Pertemuan Rizieq dengan Amien Rais dan PKS

    Jumat, 16 Jun 2017 15:47

    Liputanriau.com, Jakarta - Pemimpin FPI Rizieq Shihab bertemu dengan sejumlah politisi, seperti mantan Ketua Umum PAN Amien Rais, Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al Jufri, dan anggota DPR dari PKS

  • Polda Metro Jaya Susun Strategi Lain untuk Tangkap Rizieq

    Rabu, 14 Jun 2017 16:08

    Liputanriau.com, Jakarta - Kepolisian Daerah Meteropolitan Jakarta Raya menyiapkan strategi lain untuk menangkap buronan kasus pornografi Rizieq Shihab. Rizieq terakhir diketahui berada di Arab Saudi.

  • Komnas HAM Minta Hentikan Kasus Ulama, Polisi: Kami Profesional

    Sabtu, 10 Jun 2017 13:48

    Liputanriau.com, Jakarta - Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Kepolsian Daerah Metro Jaya Komisaris Besar Raden Prabowo Argo Yuwono menanggapi santai permintaan penghentian sejumlah kasus yang melibatk

  • Aksi Bela Ulama Tetap Digelar, Polisi: Asal Jangan Keluar Masjid

    Jumat, 09 Jun 2017 14:38

    Liputanriau.com, Jakarta - Peserta Aksi Bela Ulama terus berdatangan ke Masjid Istiqlal menjelang salat Jumat. Mereka tidak mempedulikan imbauan Kapolda Metro Jaya yang meminta agar aksi dibatalkan. "

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2017 LIPUTAN RIAU. All Rights Reserved.