• Home
  • Teknologi
  • Resmi Diumumkan, Ini Spesifikasi Smartphone Buatan Bapak Android

Resmi Diumumkan, Ini Spesifikasi Smartphone Buatan Bapak Android

Kamis, 01 Jun 2017 14:37
Dibaca: 40 kali
BAGIKAN:
Andy Rubin Resmi Perkenalkan Essential Phone.

Liputanriau.com - Setelah sekian lama hanya sebatas bocoran rumor semata, Andy Rubin yang dikenal sebagai 'Bapak Android' akhirnya secara resmi mengonfirmasi spesifikasi smartphone perdana besutan perusahaannya bernama Essential Phone.

Dalam hal performa, Essential Phone dibekali dengan chipset Qualcomm Snapdragon 835 dengan RAM 4GB dan memori internal 128GB. Demikian yang dikutip dari laman Ubergizmo, Selasa (30/5/2017).

Dari segi desain, smartphone ini mengusung konsep layar edge-to-edge yang sudah terlebih dahulu Xiaomi, Samsung, dan LG hadirkan di jajaran smartphone flagship-nya.

Bedanya, layar Essential dibuat secara khusus sehingga mengelilingi kamera depan untuk memaksimalkan screen-to-body ratio. Terbuat dari bodi yang mengombinasikan bahan titanium dan kerampik, Essential Phone diklaim mampu bertahan dari benturan dan goresan.

Tak hanya itu, smartphone ini juga akan menampilkan sebuah konektor magnetik mirip dengan MotoMod milik Motorola lewat ekosistem buatan perusahaan.

Diketahui, saat ini perusahaan sudah meluncurkan sebuah aksesori kamera 360 derajat bisa dipasang di bagian atas smartphone. Untuk pengambilan gambar, Essential Phone memiliki kamera 12 megapiksel dengan aperture f/1.8, dan kamera depan 8 megapiksel.

Rencananya, Essential Phone akan dibanderol dengan harga US$ 699 atau sekitar Rp 9,3 juta. Ketika diluncurkan, Essential Phone akan tampil dengan pilihan warna Black Moon, Stellar Gray, Pure White, dan Ocean Depths.

Editor: Bobby Satia

Sumber: Liputan6.com

  BacaJuga
  • Hari Ini Polisi akan Koordinasi dengan KPK Bahas Novel

    Senin, 19 Jun 2017 13:55

    Liputanriau.com, Jakarta - Polisi akan melakukan koordinasi dengan KPK, Senin (19/6). Mereka akan membahas terkait penyiraman air keras kepada penyidik senior KPK Novel Baswedan.Kapolri Jenderal Tito

  • Reaksi Polisi soal Pertemuan Rizieq dengan Amien Rais dan PKS

    Jumat, 16 Jun 2017 15:47

    Liputanriau.com, Jakarta - Pemimpin FPI Rizieq Shihab bertemu dengan sejumlah politisi, seperti mantan Ketua Umum PAN Amien Rais, Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al Jufri, dan anggota DPR dari PKS

  • Polda Metro Jaya Susun Strategi Lain untuk Tangkap Rizieq

    Rabu, 14 Jun 2017 16:08

    Liputanriau.com, Jakarta - Kepolisian Daerah Meteropolitan Jakarta Raya menyiapkan strategi lain untuk menangkap buronan kasus pornografi Rizieq Shihab. Rizieq terakhir diketahui berada di Arab Saudi.

  • Komnas HAM Minta Hentikan Kasus Ulama, Polisi: Kami Profesional

    Sabtu, 10 Jun 2017 13:48

    Liputanriau.com, Jakarta - Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Kepolsian Daerah Metro Jaya Komisaris Besar Raden Prabowo Argo Yuwono menanggapi santai permintaan penghentian sejumlah kasus yang melibatk

  • Aksi Bela Ulama Tetap Digelar, Polisi: Asal Jangan Keluar Masjid

    Jumat, 09 Jun 2017 14:38

    Liputanriau.com, Jakarta - Peserta Aksi Bela Ulama terus berdatangan ke Masjid Istiqlal menjelang salat Jumat. Mereka tidak mempedulikan imbauan Kapolda Metro Jaya yang meminta agar aksi dibatalkan. "

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2017 LIPUTAN RIAU. All Rights Reserved.