• Home
  • Teknologi
  • Sony Xperia XA1 Dirilis, Usung Kamera 23 Megapiksel

Sony Xperia XA1 Dirilis, Usung Kamera 23 Megapiksel

Kamis, 13 Apr 2017 19:39
Dibaca: 106 kali
BAGIKAN:
Xperia XA1

Liputanriau.com - Sony belum merilis smartphone apa pun belakangan ini di Indonesia. Namun, di luar Tanah Air, perusahaan asal Jepang itu cukup rajin memperkenalkan produk-produk baru.

Belum lama ini, Sony merilis smartphone terbarunya bernama Xperia XA1 di India. Produk tersebut merupakan penerus dari Xperia XA yang dirilis tahun lalu. Xperia XA1 sendiri sudah dipamerkan di depan publik secara resmi pada ajang Mobile World Congress 2017 lalu.

Xperia XA1 merupakan perangkat kelas menengah. Ia dibekali dengan layar berbentang 5 inci yang mendukung resolusi 1.280 x 720. Layar itu masih dilindungi lagi dengan kaca Gorilla Glass.

Dari segi internal, Xperia XA1 dilengkapi dengan chipset Helio P20 dengan CPU octa-core 64-bit buatan Mediatek. Chipset tersebut dikombinasikan dengan RAM 3 GB dan media penyimpanan berkapasitas 32 GB yang bisa ditingkatkan menggunakan kartu microSD hingga 256 GB.

Salah satu keunikan dari Xperia XA1 terletak pada kameranya. Produk tersebut memiliki kamera utama dengan sensor 23 megapiksel dengan bukaan lensa F2.0, hybrid autofokus, dan lampu flash. 

Di bagian depan, sebagaimana KompasTekno rangkum dari PhoneRadar, Rabu (12/4/2017), terdapat kamera 8 megapiksel dengan lensa wide. Kamera tersebut pun juga memiliki bukaan lensa F2.0, sama dengan kamera utama.

Baterainya berkapasitas 2.300 mAh dan mendukung teknologi pengisian daya cepat yang disebut MediTek PumpExpress 2.0.

Selain itu, Xperia XA1 hadir dengan dukungan koneksi 4G, GPS, NF, audio 3,5 mm, USB Type-C, dan menjalankan Android 7.0 "Nougat".

Xperia XA1 sendiri dijual dengan harga 19.900 Rupee atau sekitar Rp 8 juta. Mengingat hingga saat ini Sony masih belum merilis produk baru di Indonesia, kemungkinan besar Xperia XA1 tidak akan hadir secara resmi di Tanah Air.

Sumber: Kompas.com

  BacaJuga
  • Polisi akan Gali Motif Istri Jenderal Tampar Petugas Bandara

    Jumat, 07 Jul 2017 16:25

    Liputanriau.com, Jakarta - Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Humas Polri Brigjen Rikwanto mengatakan penyidik akan menggali motif dari istri jenderal di Polri, Joice Onsay Marouw

  • Hari Ini Polisi akan Koordinasi dengan KPK Bahas Novel

    Senin, 19 Jun 2017 13:55

    Liputanriau.com, Jakarta - Polisi akan melakukan koordinasi dengan KPK, Senin (19/6). Mereka akan membahas terkait penyiraman air keras kepada penyidik senior KPK Novel Baswedan.Kapolri Jenderal Tito

  • Reaksi Polisi soal Pertemuan Rizieq dengan Amien Rais dan PKS

    Jumat, 16 Jun 2017 15:47

    Liputanriau.com, Jakarta - Pemimpin FPI Rizieq Shihab bertemu dengan sejumlah politisi, seperti mantan Ketua Umum PAN Amien Rais, Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al Jufri, dan anggota DPR dari PKS

  • Polda Metro Jaya Susun Strategi Lain untuk Tangkap Rizieq

    Rabu, 14 Jun 2017 16:08

    Liputanriau.com, Jakarta - Kepolisian Daerah Meteropolitan Jakarta Raya menyiapkan strategi lain untuk menangkap buronan kasus pornografi Rizieq Shihab. Rizieq terakhir diketahui berada di Arab Saudi.

  • Komnas HAM Minta Hentikan Kasus Ulama, Polisi: Kami Profesional

    Sabtu, 10 Jun 2017 13:48

    Liputanriau.com, Jakarta - Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Kepolsian Daerah Metro Jaya Komisaris Besar Raden Prabowo Argo Yuwono menanggapi santai permintaan penghentian sejumlah kasus yang melibatk

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2017 LIPUTAN RIAU. All Rights Reserved.