• Home
  • Teknologi
  • Tanggal Lahir dan 5 Informasi Lain yang Sebaiknya Tak Diumbar di Facebook

Tanggal Lahir dan 5 Informasi Lain yang Sebaiknya Tak Diumbar di Facebook

Selasa, 09 Mei 2017 13:35
Dibaca: 33 kali
BAGIKAN:

Liputanriau.com - Facebook merupakan aplikasi berbagi paling populer saat ini. Namun Anda harus berhati-hati membagikan data pribadi di platform media sosial tersebut. Sebab Facebook rawan akan cyber hack. Anda perlu mewaspadai hal ini terutama memberi informasi kepada orang banyak tentang rincian pribadi. Untuk menghindari cyber hack, sebaiknya hal ini tidak diumbar di Facebook.

1. Tanggal lahir Informasi tanggal lahir ini seringkali kita pajang di Facebook, namun ternyata memajang tanggal lahir di Facebook merupakan kesalahan besar sebab, tanggal lahir biasa tertera dalam perbankan, oleh sebab itu sebaiknya Anda hapus atau sembunyikan informasi ini.

2. Nomor telepon Sama halnya seperti tanggal lahir, nomor telepon juga sebaiknya Anda sembunyikan. Sebab informasi tersebut bisa mendorong orang jahat untuk menggunakan nomor telepon Anda.

3. Kegiatan liburan Sebagian orang merasa perlu membagikan kegiatan liburan, namun hal ini ternyata sangat berbahaya, sebab informasi anda liburan akan mengundang orang jahat untuk menggunakan kesempatan ini untuk membobol rumah Anda.

4. Lokasi Jika Anda membagikan lokasi Anda, orang-orang mungkin akan tahu persis dimana Anda berada. Selain itu pastikan Anda tidak menandai alamat rumah Anda.

5. Teman Berapa banyak teman Facebook yang benar-benar Anda kenal? Minyingkirkan sebagian teman yang tidak anda kenal merupakan salah satu cara untuk menyesuaikan privasi Anda.

6. Boarding Pass Membagikan foto boarding pass di Facebook merupakan sebuah kesalahan fatal. Sebab dalam boarding pass terdapat sebuah barcode yang berisi data anda. Jangan pernah bagikan foto ini di laman Facebook untuk keselamatan Anda. 

Editor: Bobby Satia

Sumber: JPNN.com

  BacaJuga
  • Terlibat Kasus Asusila, Wakil Dekan Unair Dibebastugaskan

    Selasa, 04 Apr 2017 17:27

    Liputanriau.com, Surabaya - IKS, sejak ditetapkan tersangka tunggal dalam kasus pelecehan seksual kepada anak, dibebastugaskan dari tugas wakil dekan III Fakultas Kedokteran Gigi, Universitas Negeri A

  • Laptop Gaming Asus GX800 Dijual Rp 95 Juta di Indonesia

    Rabu, 22 Mar 2017 18:32

    Liputanriau-JAKARTA-Asus resmi merilis laptop gaming ROG GX800 di Indonesia. Laptop ini merupakan laptop gaming dengan spesifikasi "monster" dan dibekali mesin pendingin cair.Asus ROG GX800

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2017 LIPUTAN RIAU. All Rights Reserved.