• Home
  • Teknologi
  • Tanggal Lahir dan 5 Informasi Lain yang Sebaiknya Tak Diumbar di Facebook

Tanggal Lahir dan 5 Informasi Lain yang Sebaiknya Tak Diumbar di Facebook

Selasa, 09 Mei 2017 13:35
Dibaca: 57 kali
BAGIKAN:

Liputanriau.com - Facebook merupakan aplikasi berbagi paling populer saat ini. Namun Anda harus berhati-hati membagikan data pribadi di platform media sosial tersebut. Sebab Facebook rawan akan cyber hack. Anda perlu mewaspadai hal ini terutama memberi informasi kepada orang banyak tentang rincian pribadi. Untuk menghindari cyber hack, sebaiknya hal ini tidak diumbar di Facebook.

1. Tanggal lahir Informasi tanggal lahir ini seringkali kita pajang di Facebook, namun ternyata memajang tanggal lahir di Facebook merupakan kesalahan besar sebab, tanggal lahir biasa tertera dalam perbankan, oleh sebab itu sebaiknya Anda hapus atau sembunyikan informasi ini.

2. Nomor telepon Sama halnya seperti tanggal lahir, nomor telepon juga sebaiknya Anda sembunyikan. Sebab informasi tersebut bisa mendorong orang jahat untuk menggunakan nomor telepon Anda.

3. Kegiatan liburan Sebagian orang merasa perlu membagikan kegiatan liburan, namun hal ini ternyata sangat berbahaya, sebab informasi anda liburan akan mengundang orang jahat untuk menggunakan kesempatan ini untuk membobol rumah Anda.

4. Lokasi Jika Anda membagikan lokasi Anda, orang-orang mungkin akan tahu persis dimana Anda berada. Selain itu pastikan Anda tidak menandai alamat rumah Anda.

5. Teman Berapa banyak teman Facebook yang benar-benar Anda kenal? Minyingkirkan sebagian teman yang tidak anda kenal merupakan salah satu cara untuk menyesuaikan privasi Anda.

6. Boarding Pass Membagikan foto boarding pass di Facebook merupakan sebuah kesalahan fatal. Sebab dalam boarding pass terdapat sebuah barcode yang berisi data anda. Jangan pernah bagikan foto ini di laman Facebook untuk keselamatan Anda. 

Editor: Bobby Satia

Sumber: JPNN.com

  BacaJuga
  • Hari Ini Polisi akan Koordinasi dengan KPK Bahas Novel

    Senin, 19 Jun 2017 13:55

    Liputanriau.com, Jakarta - Polisi akan melakukan koordinasi dengan KPK, Senin (19/6). Mereka akan membahas terkait penyiraman air keras kepada penyidik senior KPK Novel Baswedan.Kapolri Jenderal Tito

  • Reaksi Polisi soal Pertemuan Rizieq dengan Amien Rais dan PKS

    Jumat, 16 Jun 2017 15:47

    Liputanriau.com, Jakarta - Pemimpin FPI Rizieq Shihab bertemu dengan sejumlah politisi, seperti mantan Ketua Umum PAN Amien Rais, Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al Jufri, dan anggota DPR dari PKS

  • Polda Metro Jaya Susun Strategi Lain untuk Tangkap Rizieq

    Rabu, 14 Jun 2017 16:08

    Liputanriau.com, Jakarta - Kepolisian Daerah Meteropolitan Jakarta Raya menyiapkan strategi lain untuk menangkap buronan kasus pornografi Rizieq Shihab. Rizieq terakhir diketahui berada di Arab Saudi.

  • Komnas HAM Minta Hentikan Kasus Ulama, Polisi: Kami Profesional

    Sabtu, 10 Jun 2017 13:48

    Liputanriau.com, Jakarta - Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Kepolsian Daerah Metro Jaya Komisaris Besar Raden Prabowo Argo Yuwono menanggapi santai permintaan penghentian sejumlah kasus yang melibatk

  • Aksi Bela Ulama Tetap Digelar, Polisi: Asal Jangan Keluar Masjid

    Jumat, 09 Jun 2017 14:38

    Liputanriau.com, Jakarta - Peserta Aksi Bela Ulama terus berdatangan ke Masjid Istiqlal menjelang salat Jumat. Mereka tidak mempedulikan imbauan Kapolda Metro Jaya yang meminta agar aksi dibatalkan. "

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2017 LIPUTAN RIAU. All Rights Reserved.