• Home
  • Teknologi
  • Teknologi Isi Daya Gadget dalam 5 Menit Siap Meluncur 2018

Teknologi Isi Daya Gadget dalam 5 Menit Siap Meluncur 2018

Selasa, 16 Mei 2017 15:53
Dibaca: 55 kali
BAGIKAN:

Liputanriau.com - Teknologi pengisian daya gadget kian inovatif. Samsung contohnya, vendor asal Korea Selatan itu sudah mengadopsi teknologi Fast Charging pada dua smartphone teranyarnya, Galaxy S8 dan S8 Plus. Mengisi daya kedua smartphone diklaim hanya dapat dilakukan dalam waktu 97 menit saja.

Dan pada tahun depan, teknologi pengisian daya akan semakin singkat. Pasalnya, sebuah startup asal Israel, StoreDot, tengah mengembangkan teknologi pengisian daya gadget dalam waktu 5 menit saja.

Teknologi ini akan 'dijual' ke vendor smartphone yang berminat untuk mengadopsinya. Nanti, StoreDot akan menciptakan baterai khusus bernama "FlashBattery", yang akan dirancang sesuai dengan desain smartphone yang dibutuhkan vendor.

Menurut informasi yang dilansir Ubergizmo, Senin (15/5/2017), butuh dua tahun bagi StoreDot untuk bisa mengembangkan metode pengisian daya gadget super cepat.

Disampaikan CEO StoreDot, Doron Myersdorf, optimasi teknologi tersebut akan rampung pada 2018, sejumlah vendor smartphone bahkan tertarik untuk memakainya pada jajaran flagship smartphone. Sayang, ia enggan mengungkap siapa saja yang akan mengadopsi teknologi ini.

Terkait baterai besutan StoreDot, Myersdorf mengatakan baterai besutannya memiliki material yang mampu mentransfer reaksi ion dari anode ke cathode dalam waktu yang cepat.

"Baterai ini terdiri dari nanomaterial, yang mengandung struktur kecil dan komponen organik," tuturnya menjelaskan.

StoreDot sendiri sudah mendapatkan empat ronde pendanaan dengan total nilai hingga US$ 66 juta (setara dengan Rp 879 miliar). Mereka bahkan sempat mendemonstrasikan teknologi FlashBattery di gelaran CES 2015. Bedanya, waktu pengisian daya yang didemonstrasikan kala itu berkisar 30 detik.

Editor: Bobby Satia

Sumber: Liputan6.com

  BacaJuga
  • Hari Ini Polisi akan Koordinasi dengan KPK Bahas Novel

    Senin, 19 Jun 2017 13:55

    Liputanriau.com, Jakarta - Polisi akan melakukan koordinasi dengan KPK, Senin (19/6). Mereka akan membahas terkait penyiraman air keras kepada penyidik senior KPK Novel Baswedan.Kapolri Jenderal Tito

  • Reaksi Polisi soal Pertemuan Rizieq dengan Amien Rais dan PKS

    Jumat, 16 Jun 2017 15:47

    Liputanriau.com, Jakarta - Pemimpin FPI Rizieq Shihab bertemu dengan sejumlah politisi, seperti mantan Ketua Umum PAN Amien Rais, Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al Jufri, dan anggota DPR dari PKS

  • Polda Metro Jaya Susun Strategi Lain untuk Tangkap Rizieq

    Rabu, 14 Jun 2017 16:08

    Liputanriau.com, Jakarta - Kepolisian Daerah Meteropolitan Jakarta Raya menyiapkan strategi lain untuk menangkap buronan kasus pornografi Rizieq Shihab. Rizieq terakhir diketahui berada di Arab Saudi.

  • Komnas HAM Minta Hentikan Kasus Ulama, Polisi: Kami Profesional

    Sabtu, 10 Jun 2017 13:48

    Liputanriau.com, Jakarta - Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Kepolsian Daerah Metro Jaya Komisaris Besar Raden Prabowo Argo Yuwono menanggapi santai permintaan penghentian sejumlah kasus yang melibatk

  • Aksi Bela Ulama Tetap Digelar, Polisi: Asal Jangan Keluar Masjid

    Jumat, 09 Jun 2017 14:38

    Liputanriau.com, Jakarta - Peserta Aksi Bela Ulama terus berdatangan ke Masjid Istiqlal menjelang salat Jumat. Mereka tidak mempedulikan imbauan Kapolda Metro Jaya yang meminta agar aksi dibatalkan. "

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2017 LIPUTAN RIAU. All Rights Reserved.