• Home
  • Teknologi
  • WhatsApp Kembalikan Status Teks di Android dan iOS

WhatsApp Kembalikan Status Teks di Android dan iOS

Jumat, 17 Mar 2017 16:50
Dibaca: 31 kali
BAGIKAN:
Liputanriau-Bulan lalu WhatsApp melakukan sesuatu yang baru dengan menjadi lebih dari sekedar sebuah aplikasi pesan instan, yaitu hadirnya fitur Status seperti Snapchat. Fitur itu ternyata tidak memberi banyak kegembiraan di antara basis pengguna WhatsApp.

Masalahnya bermula ketika konsumen rata-rata tidak bisa menemukan status teks konvensional. WhatsApp telah mengganti status teks dengan sesuatu yang lebih visual, yaitu gambar sebagai status yang berjalan selama 24 jam.

Menurut laporan The Independent , perusahaan telah menghadapi kecaman besar dari konsumen. Oleh karena itu status teks kini akan kembali. Tapi fitur seperti Stories akan tetap ada bersama status teks.

Seorang juru bicara dari WhatsApp menyatakan, "Kami mendengar dari pengguna kami bahwa orang-orang kehilangan kemampuan untuk menetapkan pembaruan teks secara terus-menerus dalam profil mereka, jadi kami telah mengintegrasikan fitur ini ke dalam bagian 'About' di pengaturan profil."

"Sekarang, update akan muncul di samping profil nama kapan saja Anda melihat kontak, seperti saat membuat obrolan baru atau melihat Info grup."

"Pada saat yang sama, kami terus membangun fitur Status baru yang memberikan orang cara yang menyenangkan untuk berbagi foto, video dan GIF dengan teman-teman dan keluarga sepanjang hari mereka."

Menurut laporan itu, perubahan telah dilaksanakan dalam versi beta dari aplikasi Android dan akan datang ke versi final minggu depan. Untuk iOS, waktu tidak disebutkan secara spesifik tetapi kemungkinan mendapatkan pembaruan segera.

WhatsApp memiliki lebih dari 1 miliar pengguna. Perusahaan mengatakan para penggunanya berbagi lebih dari 50 miliar pesan setiap hari, termasuk 3,3 miliar foto, 760 juta video dan 80 juta GIF. (tempoco)
Sumber: tempo.co

  BacaJuga
  • Teknologi Isi Daya Gadget dalam 5 Menit Siap Meluncur 2018

    Selasa, 16 Mei 2017 15:53

    Liputanriau.com - Teknologi pengisian daya gadget kian inovatif. Samsung contohnya, vendor asal Korea Selatan itu sudah mengadopsi teknologi Fast Charging pada dua smartphone teran

  • Vendor China Bikin Smartphone dengan Baterai 10.000 mAh

    Rabu, 10 Mei 2017 21:20

    Liputanriau.com, China - Perusahan ponsel asal China, Oukitel membuat smartphone Android yang unik. Smartphone tersebut bernama K10000 Pro dan memiliki keunggulan dalam ukuran baterainya yang sangat b

  • Coolpad Tuding Dual Kamera yang Dipakai Xiaomi Palsu

    Jumat, 28 Apr 2017 15:21

    Liputanriau.com, Jakarta - Setelah Apple meluncurkan iPhone 7 Plus yang dilengkapi dengan dual camera, sejumlah brand smartphone seakan mengekor pada perusahaan teknologi yang berpusat di Cupertino, C

  • Ini 3 Smartphone Terbaik di Dunia

    Selasa, 25 Apr 2017 20:08

    Liputanriau.com - Seperti yang sudah diketahui, hampir tiap tahunnya sejumlah vendor smartphone 'rajin' meluncurkan produk terbaiknya yang dibekali dengan spesifikasi dan beragam f

  • Bahaya Kecanduan Smartphone, Bocah 13 Tahun Masuk Rehabilitasi

    Senin, 17 Apr 2017 09:28

    CALIFORNIA - Penggunaan gadget seperti smartphone bagi anak-anak memang harus dibatasi. Jika tidak, bisa kecanduan seperti bocah yang satu ini.Di Amerika Serikat, seorang bocah berusia 13 tahun terpak

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2017 LIPUTAN RIAU. All Rights Reserved.