• Home
  • Teknologi
  • Xiaomi Mi 6 Resmi Diluncurkan, Kamera Ganda, Anti-air, dan Minus Port Audio Standar

Xiaomi Mi 6 Resmi Diluncurkan, Kamera Ganda, Anti-air, dan Minus Port Audio Standar

Kamis, 20 Apr 2017 18:54
Dibaca: 54 kali
BAGIKAN:
Xiaomi Mi 6

Liputanriau.com, Tiongkok - Setelah sebulan terakhir ramai diperbincangkan, Xiaomi Mi 6 akhirnya resmi diluncurkan, Rabu (19/4/2/2017), dalam sebuah acara yang digelar di Universitas Teknologi Beijing, China.

Kemunculan Mi 6 sangat ditunggu-tunggu fans Xiaomi yang telah menanti selama 203 hari sejak peluncuran Mi 5s dan 5s Plus pada September tahun 2016 lalu.

"Kami menunggu 7 tahun untuk meluncurkan Mi 6," kata CEO Xiaomi Lei Jun di atas panggung acara peluncuran, Rabu siang, yang juga dihadiri jurnalis KompasTekno, Reza Wahyudi.

Seperti rangkaian rumor yang beredar sebelumnya, Mi 6 dan Mi 6 Plus membawa sejumlah pembaruan dibanding pendahulunya.

Perubahan yang paling kentara adalah fitur anti-air. Tim desain Xiaomi dikatakan berhasil membuat desain yang mampu membuat air tidak bisa masuk ke bagian dalam perangkat. 

Perubahan lain yang sangat mencolok di Mi 6 adalah hilangnya jack audio standar 3,5 mm. Sebagai gantinya, pengguna harus memakai earphone bawaan berbasis USB Type-C.

Langkah berani Xiaomi menghapus jack audio standar ini mengikuti Apple dengan iPhone 7. Sebelum Mi 6, sudah ada Motorola Moto Z yang terlebih dahulu hadir tanpa jack audio 3,5 mm.

Dari sisi spesifikasi, Xiaomi Mi 6 dibekali kamera lensa ganda (dual camera) untuk kamera utamanya. Fitur kamera ganda sudah menjadi tren baru yang "wajib" disematkan di smartphone flagship terbaru.

Dari segi desain, Xiaomi Mi 6 tak menawarkan perubahan yang sangat mencolok. Tak ditemui bingkai layar (bezel) yang tipis seperti bocoran foto Mi 6 yang beredar sebelum peluncuran.

Secara umum, Xiaomi Mi 6 bisa disebut mirip dengan seri Mi 5s yang menggunakan panel kaca lengkung (edge) di sisi kiri-kanan bodi. Masih terdapat tombol fisik Home yang berfungsi juga sebagai pemindai sidik jari.

Menurut Lei Jun, Mi 6 berbahankan logam sehingga lebih nyaman untuk digenggam. Mi 6 sendiri merupakan smartphone kedua Xiaomi yang menggunakan bahan logam. Perangkat pertama Xiaomi yang hadir dengan logam adalah Mi 4.

Mi 6 sendiri hadir dengan layar berbentang 5,15 inci.

Dari segi "otak" pemrosesan, Mi 6 dibekali dengan chipset Snapdragon 835 bikinan Qualcomm. Chipset ini berasitektur 10 nm dan juga dibekali dengan GPU Adreno 540. Selain itu, Mi 6 juga dibekali dengan RAM 6 GB.

"Mi 6 merupakan smartphone pertama bikinan perusahaan China yang menggunakan Snapdragon 835," tutur Lei Jun.

Sumber: Kompas.com

  BacaJuga
  • Hari Ini Polisi akan Koordinasi dengan KPK Bahas Novel

    Senin, 19 Jun 2017 13:55

    Liputanriau.com, Jakarta - Polisi akan melakukan koordinasi dengan KPK, Senin (19/6). Mereka akan membahas terkait penyiraman air keras kepada penyidik senior KPK Novel Baswedan.Kapolri Jenderal Tito

  • Reaksi Polisi soal Pertemuan Rizieq dengan Amien Rais dan PKS

    Jumat, 16 Jun 2017 15:47

    Liputanriau.com, Jakarta - Pemimpin FPI Rizieq Shihab bertemu dengan sejumlah politisi, seperti mantan Ketua Umum PAN Amien Rais, Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al Jufri, dan anggota DPR dari PKS

  • Polda Metro Jaya Susun Strategi Lain untuk Tangkap Rizieq

    Rabu, 14 Jun 2017 16:08

    Liputanriau.com, Jakarta - Kepolisian Daerah Meteropolitan Jakarta Raya menyiapkan strategi lain untuk menangkap buronan kasus pornografi Rizieq Shihab. Rizieq terakhir diketahui berada di Arab Saudi.

  • Komnas HAM Minta Hentikan Kasus Ulama, Polisi: Kami Profesional

    Sabtu, 10 Jun 2017 13:48

    Liputanriau.com, Jakarta - Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Kepolsian Daerah Metro Jaya Komisaris Besar Raden Prabowo Argo Yuwono menanggapi santai permintaan penghentian sejumlah kasus yang melibatk

  • Aksi Bela Ulama Tetap Digelar, Polisi: Asal Jangan Keluar Masjid

    Jumat, 09 Jun 2017 14:38

    Liputanriau.com, Jakarta - Peserta Aksi Bela Ulama terus berdatangan ke Masjid Istiqlal menjelang salat Jumat. Mereka tidak mempedulikan imbauan Kapolda Metro Jaya yang meminta agar aksi dibatalkan. "

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2017 LIPUTAN RIAU. All Rights Reserved.