• Home
  • Teknologi
  • Xiaomi Mi 6 vs Samsung Galaxy S8: Spesifikasi Sama, Harga Separuh

Xiaomi Mi 6 vs Samsung Galaxy S8: Spesifikasi Sama, Harga Separuh

Jumat, 21 Apr 2017 19:21
Dibaca: 75 kali
BAGIKAN:
Samsung vs Xiaomi
Liputanriau.com - Xiaomi baru saja meluncurkan Mi 6, ponsel premium, yang digadang-gadang akan menyaingi Samsung Galaxy S8 dan iPhone 8. Ponsel baru Xiaomi ini banyak mendapat ulasan positif, terutama karena harganya yang lumayan murah.

Mi 6 dibaderol Rp 4,8 Juta. Ini setengah dari harga Samsung Galaxy S8 yang sudah lebih dahulu diluncurkan dan dibanderol Rp 10 jutaan. Padahal, dari segi spesifikasi MI 6 justru memiliki beberapa keunggulan. 

Prosesor
Seperti S8, Mi 6 memakai chipset Qualcomm Snapdragon 835. Artinya, dari segi kecepatan, keduanya tak akan jauh berbeda. Namun, pada beberapa spesikakasi lain, Mi 6 punya kelebihan.

Layar 
Mi 6 memiliki layar 5,15 inci, sedangkan S8 memiliki layar 5,8 inci. Galaxy S8 memiliki Layar Infinity ; dengan tepi lengkung ganda dan bezel hampir tidak ada. Ponsel ini memiliki layar Super AMOLED QHD+ 5,8 inci (1440x2960 piksel). Sedangkan Xiaomi Mi 6 memiliki layar IPS LCD 5,15 inci dengan resolusi 1080 x 1920 piksel.

RAM 
Mi 6 memiliki RAM 6 GB, sedangkan S8 hanya 4 GB. Kedua ponsel menjalankan Android Nougat OS.

Baterai 
Mi 6 dibekali baterai 3350 mAh, sedangkan S8 3000 mAh.

Kamera
Keduanya sama-sama memakai 12 MP (dual camera) untuk karema utama atau belakang dan 8 MP untuk kamera depan.

Fasilitas lain
Samsung Galaxy S8 didukung Samsung Pay untuk pembayaran mobile berbasis NFC. Mi 6 juga dilengkapi dengan NFC dan kompatibel dengan Mi Pay milik Xiaomi.

Asisten virtual
Samsung menyematkan asisten virtual Bixby AI pada S8, sebuah fitur yang tidak ditemukan dari Xiaomi Mi 6. 

Secara keseluruhan kedua ponsel ini memiliki spesifikasi yang tak jauh berbeda. Namun soal harga, mungkin akan membuat Xiaomi Mi 6 lebih banyak dilirik konsumen Indonesia.
Sumber: Tempo.co

  BacaJuga
  • Hari Ini Polisi akan Koordinasi dengan KPK Bahas Novel

    Senin, 19 Jun 2017 13:55

    Liputanriau.com, Jakarta - Polisi akan melakukan koordinasi dengan KPK, Senin (19/6). Mereka akan membahas terkait penyiraman air keras kepada penyidik senior KPK Novel Baswedan.Kapolri Jenderal Tito

  • Reaksi Polisi soal Pertemuan Rizieq dengan Amien Rais dan PKS

    Jumat, 16 Jun 2017 15:47

    Liputanriau.com, Jakarta - Pemimpin FPI Rizieq Shihab bertemu dengan sejumlah politisi, seperti mantan Ketua Umum PAN Amien Rais, Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al Jufri, dan anggota DPR dari PKS

  • Polda Metro Jaya Susun Strategi Lain untuk Tangkap Rizieq

    Rabu, 14 Jun 2017 16:08

    Liputanriau.com, Jakarta - Kepolisian Daerah Meteropolitan Jakarta Raya menyiapkan strategi lain untuk menangkap buronan kasus pornografi Rizieq Shihab. Rizieq terakhir diketahui berada di Arab Saudi.

  • Komnas HAM Minta Hentikan Kasus Ulama, Polisi: Kami Profesional

    Sabtu, 10 Jun 2017 13:48

    Liputanriau.com, Jakarta - Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Kepolsian Daerah Metro Jaya Komisaris Besar Raden Prabowo Argo Yuwono menanggapi santai permintaan penghentian sejumlah kasus yang melibatk

  • Aksi Bela Ulama Tetap Digelar, Polisi: Asal Jangan Keluar Masjid

    Jumat, 09 Jun 2017 14:38

    Liputanriau.com, Jakarta - Peserta Aksi Bela Ulama terus berdatangan ke Masjid Istiqlal menjelang salat Jumat. Mereka tidak mempedulikan imbauan Kapolda Metro Jaya yang meminta agar aksi dibatalkan. "

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2017 LIPUTAN RIAU. All Rights Reserved.