Xiaomi Umumkan Tanggal Peluncuran Mi 6

Kamis, 13 Apr 2017 19:42
Dibaca: 33 kali
BAGIKAN:
Xiaomi Mi 6

Liputanriau.com - MI 6 dari Xiaomi termasuk salah satu smartphone yang kemunculannya ditunggu-tunggu saat ini, setidaknya untuk publik di China yang menjadi rumah pabrikan tersebut.

Xiaomi pun telah mengumumkan tanggal peluncuran resmi untuk Mi6 melalui gambar iklan yang beredar lewat jejaring sosial China, Weibo. Perangkat smartphone high-end itu akan hadir lewat sebuah acara bertanggal 19 April.

Dalam gambar tampak angka "6" dari kaca seolah melayang di atas sebuah kota, menandakan kemungkinan referensi untuk desain berbalut kaca yang akan diusung Mi 6.

Selain angka 6 dan keterangan tanggal, Xiaomi belum banyak mengungkapkan informasi mengenai ponsel flagship barunya.

Meski demikian, isi jeroan Mi 6 sedikit banyak telah diungkap oleh bocoran benchmark AnTuTu dan GeekBench yang sempat beredar beberapa waktu lalu.

Bocoran kedua benchmark memberikan keterangan serupa, yakni Mi 6 akan ditenagai prosesor Snapdragon 835, RAM 4 GB, dan media penyimpanan 64 GB.

Ada juga unit kamera 12 megapiksel dan 8 megapiksel.

Layarnya berukuran 5,1 inci dengan resolusi full-HD, lebih kecil dibandingkan ponsel lain yang menggunakan chip Snapdragon 835, seperti misalnya Samsung Galaxy S8 dan Sony Xperia XZ Premium.

Sebagaimana dirangkum KompasTekno dari SlashGear, Rabu (12/4/2017), belum jelas kapan Mi 6 akan tersedia di pasar setelah peluncurannya, mengingat ponsel-ponsel lain yang juga berbasis Snapdragon 835 baru akan datang setelah Galaxy S8 dirilis ke pasaran. 

Sumber: Kompas.com

  BacaJuga
  • M Faisal: Diskriminasi terhadap Sekolah Swasta

    Rabu, 05 Apr 2017 17:24

    PEKANBARU - Kepala SMK Telkom Pekanbaru Muhammad Faisal SPd memyebutkan, bahwa Dinas Pendidikan Provinsi Riau juga ikut prihatin terhadap diskriminasi sekolah swasta khususnya SMA dan SMK. "Hal ini te

  • 4G LTE Telkomsel Selimuti Semua Ibu Kota Kabupaten di Sumatera

    Minggu, 19 Mar 2017 14:06

    Liputanriau-Telkomsel terus memperluas layanan pita lebarnya ke seluruh wilayah Indonesia. Terkini, kehadiran layanan 4G LTE Telkomsel menyelimuti seluruh 154 Ibu Kota Kabupaten (IKK) Te

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2017 LIPUTAN RIAU. All Rights Reserved.